ads

Contoh Surat Cinta Untuk MOS OSIS Kakak Kelas Laki-Laki


Surat Cinta Untuk Masa Orientasi Sekolah | Sebelum beranjak ke menulis surat kita akan mempelajari dahulu tentang MOS itu seperti apa, apakah fungsinya, apakah manfaatnya jadi nanti bisa lebih jelas tentang MOS. MOS (Masa orientasi sekolah) adalah serangkaian acara yang diadakan dalam rangka pengenalan sekolah untuk murid baru dari tingkat SMP SMA atau SMK. Tentu saja pasti akan ada banyak tugas yang menanti bagi anda khususnya para siswa murid baru yang telah diterima di sekolah tersebut. Namun, jangan khawatir pasti anda bisa melaluinya.

Apakah Fungsi MOS?

Fungsi MOS yang paling utama adalah pengenalan terhadap sekolah sehingga para siswa mengetahui tentang Apa saja kegiatan yang ada di sekolah tersebut. Ada juga yang mengatakan bahwa Mas bertujuan untuk mendidik kedisiplinan siswa baru agar menaati peraturan yang ada di sekolah terlebih dahulu. Di sisi lain ada yang berpendapat bahwa MOS adalah ajang untuk membalas dendam, dari kakak senior kepada Junior nya namun jangan khawatir Itu semua bukanlah hal yang patut kita khawatirkan Karena sekarang ini tidak ada yang namanya perpeloncoan berlebihan.

Mas sendiri merupakan kegiatan resmi di sekolah masing-masing yang mempunyai dasar hukum yang jelas, biasanya berupa peraturan dari Bupati / walikota, dinas Pendidikan atau sekolah yang menyelenggarakan kegiatan MOS. Jadi tidak semata-mata kegiatan yang diadakan senior untuk menyambut juniornya. Mau sendiri bersifat legal karena juga didukung oleh masyarakat serta pemerintah daerah setempat Jadi mau tidak mau anda harus melaksanakannya.

Manfaat dari Kegiatan MOS

1. Mengenal lingkungan sekolah
2. Memahami arti penting kejujuran, diiplin dan ketertiban
3. Memahami cara belajar efektif dan menyenangkan
4. Melaksanakan tata krama dan membangun kerjasama
5. Membiasakan berkompetisi serta menghindari kecurangan
6. Membangkitkan pemahaman bela Negara dan wawasan kebangsaan

Nah demikianlah beberapa pendahuluan mengenai MOS Semoga bisa membantu Anda mengenal lebih jauh tentang Mouse kita akan kembali lagi untuk menulis surat cinta MOS kepada kakak kelas laki-laki.

Surat Cinta MOS Kakak Kelas Laki-laki 


Jakarta, 7 Desember 2017

Kepada yang terhormat kakak kelas
Tony Irawan yang ganteng

Pertama-tama saya mengucap syukur karena sudah diterima di sekolah ini dengan alhamdullah, saya senang sekali karena sudah diterima di sekolah ini walaupun nilai yang saya dapatkan belum tentu sebagus dengan nilai-nilai teman yang lainnya.  Saya bersyukur sekali karena masih bisa mengikuti kegiatan MOS yang kakak kakak MOS sekalian persiapkan untuk kami. Pada kegiatan tersebut ada banyak acara atau perintah yang harus kami tempuh namun saya yakin Kakak kelas sudah berusaha untuk mempersiapkan sesuatu hanya demi kami adik kelas.

Saya bangga terhadap kakak kelas kakak kelas semuanya terutama dengan kakak kelas Toni Irawan, kenapa demikian Ya wajar beliau begitu menawan dan tentunya wajahnya seperti pemain film Korea yang saya kagumi, hehehe. Dilihat dari mana pun Kakak terlihat gagah serta tampil cool yang bikin hati ini deg-degan. Ya namanya juga baru pertama kali melihat cowok ganteng yang ada di Indonesia dan di Korea hahaha. Salam kenal ya Kak dari adik kelasmu ini, semoga bisa berbalas suratku ini.

Di sini adik kelasmu ingin mengungkapkan beberapa hal yang sekiranya mengganjal di hati yaitu Apakah kakak sudah memiliki kekasih di hati? Kalau belum Terima kasih Alhamdulillah.

 Sekian dulu ya Kak terima kasih telah membaca surat ini dengan baik, lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya dan negeri lain pula adat istiadatnya. Gading yang tak retak pasti ada otaknya juga jika ada salah kata yang mengganjal di hati Tolong dimaafkan dari adik kelasmu yang imut terima kasih.

Salam hormat,


Juwita Yulianti

Demikianlah contoh surat cinta untuk MOS OSIS kepada kakak kelas laki-laki yang bisa anda tiru semuanya namun tidak serta semua yang menulis tulis bisa anda tiru Anda bisa memodifikasi serta menambahkan apa-apa yang perlu ada tulis kepada kakak kelas.

Jangan khawatir takut salah cobalah untuk menulis Tulislah Sesuatu yang bermanfaat serta bermakna untuk orang lain yang membaca setiandari contoh surat terkini yang bisa kami berikan kepada anda Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak sudah berkunjung di blog ini jika anda mempunyai waktu luang silahkan komentar di bawah ini.


0 Comments