ads

Ayat Alquran Tentang Cinta


Ayat Alquran Tentang Cinta -Cinta dan kasih sayang merupakan suatu kehangatan semua manusia khususnya untuk umat Islam maupun umat yang lainnya.  Baik itu sudah tua maupun muda lelaki ke wanita miskin atau kaya dan semua golongan masyarakat yang ada di bumi ini. Perasaan tersebut juga membuat manusia merasa bahagia, tetapi juga kadang perasaan itu membawa manusia ke dalam perasaan yang tidak mengenakkan bagi kadang luka kadang sedih ada juga bahagia. Dari lubuk hati tentu berbeda beda sifat dan bawa perasaan itu semua terasa berbeda beda tidak bisa oleh kata-kata. Namun dalam perasaan tersebut ada sesuatu yang putih tulus murni dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau sesuatu yang sengaja dibuat.



Ayat Alquran  tentang cinta sebagaimana rasanya pasti bermakna, berisi tentang emosi dari kasih sayang yang hebat di dalam kepribadian manusia.  Tanpa sadar kita akan menjadi manusia yang paling berbahagia di dunia dan di akhirat, namun bila tak terbatas seseorang akan merasa sedih dan akan kehilangan keinginan atau Gairah Hidup dirinya. Dengan kata lain seseorang bisa belajar dari pengalaman perasaan tersebut untuk melindungi cintanya.

Berapa orang yg bahkan rela berkorban demi cinta dan kasih sayang mereka yang mereka dan bahan. Perasaan tersebut seringkali membuat hati menjadi tidak karuan, akan sulit sekali untuk membedakan rasa Bahagia senang sedih kadang juga seperti bunga bermekaran berarti tersenyum sendiri kadang tertawa sendiri melihat handphone atau tulisan yang ada di alat komunikasi mereka. Namun semua itu harus ada batasannya semua harus mengetahui aturan yang ada di Alquran supaya mereka tidak terjerumus ke dalam api neraka.

Ayat Alquran tentang cinta dan Kasih Sayang


Cinta sejati adalah cinta yang sebaiknya taat kepada Allah dan nabi subhanahu wa ta'ala itu merupakan cinta yang sebenarnya yang harus dijaga jangan sampai terlalu terlena terbawa cinta kepada hanya manusia. Rasa cinta kepada Allah dan nabi read description dengan bahasa apapun, berikut ini adalah beberapa ayat Alquran tentang cinta dan kasih sayang:

Contoh Ayat Alquran Tentang Cinta

  1.     “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”. (Al-Fatihah: 1)
  2.     “Katakanlah (Wahai Rasulullah), Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. (Ali Imron: 31)
  3.     “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik”. (Ali Imron:14)
  4.     “Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu Yang menciptakan kamu dari satu jiwa dan darinya Dia menciptakan jodohnya, dan mengembang-biakan dari keduanya banyak laki-laki dan perempuan; dan bertakwalah kepada Allah swt. yang dengan nama-Nya kamu saling bertanya, terutama mengenai hubungan tali kekerabatan. Sesungguhnya Allah swt. adalah pengawas atas kamu”. (An Nisa: 1)
  5.     “Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir”. (Ar-Ruum: 21)
  6.     “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah Swt akan mengkayakan mereka. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui”. (An Nur: 32)
  7.     “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah”. (Adz Dzariyaat: 49)

Ayat Alquran tentang cinta dan kasih sayang sebenarnya tidak begitu berkaitan dengan usia seringkali manusia merasa semakin kekanak-kanakan yang banyak dua karena kedewasaan itu makan bertambah Berdasarkan pengalaman dalam hidupnya sehingga cinta juga demikian sebaiknya cinta yang baik itu adalah cinta yang berdasar pada al-qur'an hadits semata-mata pada Allah subhanahu wa ta'ala dan nabi muhammad, cinta kepada manusia adalah anugerah yang diberikan dari Tuhan kepada kita.

0 Comments